Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Indomie (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Gorontalo)
Keywords:
Harga, Keputusan Pembelian, IndomieAbstract
Harga menjadi salah satu faktor utama yang dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen, khususnya pada produk mie instan yang tingkat persaingannya cukup tinggi. Di Kota Gorontalo, berbagai produk mie instan bersaing ketat dalam menawarkan harga yang menarik guna menarik perhatian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Indomie pada konsumen di Kota Gorontalo. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Gorontalo yang pernah membeli produk Indomie, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana yang diolah dengan bantuan program SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya, semakin harga produk dinilai wajar dan sesuai dengan harapan konsumen, maka semakin besar kemungkinan konsumen untuk melakukan pembelian.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Putri Ariyanti Latif, Hapsawati Taan, Andi Yusniar Mendo

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.